Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten Lakukan Harwat Peralatan Rafting

BANTEN242 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Kota Serang- Personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten melakukan perawatan dan pemeliharaan peralatan rafting di Mako Satbrimob Polda Banten pada Selasa (15/03).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan hal tersebut dilakukan agar ketika dibutuhkan tidak ada masalah dan kendala.

“Kualitas alat keselamatan (peralatan) sangat penting untuk keselamatan kita, karena sangat berhubungan dengan keamanan personel saat bertugas di lapangan,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Karena pentingnya bagi keselamatan kita, alat keamanan bisa disebut sebagai nyawa kita sendiri. Oleh karena itu, merawat alat keamanan bisa diartikan merawat nyawa kita sendiri.

Dwi Yanto Nugroho juga menyampaikan jika dirinya selalu berpesan kepada personel untuk melakukan pengecekan peralatan.

“Saya selalu berpesan kepada personel agar meletakkan peralatan pada tempatnya setelah digunakan, melakukan pengecekan pada alat setiap hari, melakukan pengecekan alat sebelum digunakan apakah masih layak dipakai atau tidak, jaga kebersihan alat dan juga cara penyimpanan dan segera melakukan penggantian alat baru jika ditemukan alat yang sudah tidak layak pakai,” ucapnya.

Sementara itu, Ipda Aris Widodo yang memimpin kegiatan ini menambahkan bahwa rutinitas pemeliharaan secara berkala bertujuan agar peralatan mencapai usia pakai lama dan selalu siap untuk digunakan jika dibutuhkan. (Bidhumas/YG).