Biro Logistik Polda Banten Melaksankan Pengecekan Penggunaan Listrik di Satker Polda Banten

BANTEN148 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Biro Logistik Polda Banten melaksanakan pengecekan pengunaan listrik di Satuan kerja (Satker) Polda Banten yaitu Biro Logistik Polda Banten, Biroops Polda Banten dan Itwasda Polda Banten pada Kamis (10/03).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dalam penghematan listrik di lingkungan Satker Polda Banten dengan dilaksanakan pengecekan Simak BMN yang mengunakan daya listrik di masing-masing Satker Polda Banten.

Kasubbag Prasintal Bag Faskon Biro Logistik Polda Banten Kompol Mulyanto menghimbau kepada anggota agar hemat dalam pemakaian listrik dikarnakan setiap bulannya selalu ada kenaikan dalam pembayaran listrik tersebut dan apabila elektronik maupun barang-barang yg sekiranya menguras listrik terlalu banyak agar dimatikan jika sudah tidak di pergunakan lagi.

“Pemakaian daya listrik yang berlebihan dan istalasi yang tidak sesuai SNI maupun Sambungan ilegal kabel-kabel listrik adalah yang mengakibatkan terjadinya konsleting listrik yang sering kita jumpai di kota-kota besar yang sering terjadinya kebakaran maka dari itu kita dari Biro Logistik Polda Banten melaksanakan pengecekan di masing-masing Satker untuk mehimbau anggota yang akan melaksanakan Tugas menggunakan Komputer ataupun barang-barang yang memakai listrik agar di matikan jika sudah tidak dipakai,” kata Mulyanto.

Saat dikonfirmasi, Karolog Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto membenarkan kegiatan tersebut. “Ya benar, hari ini Biro Logistik sudah melakukan pengecekan terbadap pengunaan listrik di masing-masing Satker Polda Banten. Sudah semestinya kita sebagai anggota Polri harus memperhatikan barang-barang inventaris yang diberikan negara kepada kita dengan selalu merawat dan dijaga jangan sampai kita lalai ataupun membiarkan apa yg sudah negara kasih kepada kita,” tutup Karolog Polda Banten. (Bidhumas/YG).