BPOM Tasikmalaya Lakukan Sidak Terhadap Pengrajin Gula Merah Di Wilayah Kab.Pangandaran

Berita Hari Ini291 Dilihat

Investigasibhayangkara Indonesia
Kab.Pangandaran – Badan Pengawasan Obat dan Makanan Tasikmalaya (BPOM) melakukan sidak pengawasan keamanan pangan di wilayah kabupaten Pangandaran tepatnya di daerah Mangunjaya kabupaten Pangandaran, kamis (10/3/2022).

Petugas BPOM Tasikmalaya mengambil sampling gula merah yang akan di laboratorium.
Pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Pangandaran, makanya ini ambil sampling.

Kintan staf BPOM Tasikmalaya menjelaskan, bahwa ia mendapatkan laporan adanya dugaan penyalahgunaan bahan baku produksi gula merah di wilayah desa sindangjaya kecamatan Mangunjaya, makanya kami hadir kesini untuk melakukan cek lapangan.

“Adapun hasil yang kami peroleh di lapangan semuanya memenuhi standar produksi walaupun ada beberapa kekurangan, dan itu di jadikan bahan masukan bagi kami kepada pengrajin gula tersebut, salah satu nya kebersihan produksi,” katanya.

Saat dimintai keterangan terkait sidak ke tempat lain, ke tempat pengrajin gula lainnya petugaspun tidak menjawab.

“Kami hanya ditugaskan cek ke lapangan di sini saja, adapun hasil pengecekan tempat, bahan, dan proses produksi, saya sudah lakukan pengecekan dengan nilai B, tentunya produksi gula layak karena mempunyai nilai B dan itu sudah kami lakukan pengecekan,”ujarnya.

Ketika coba konfirmasi ke pemilik produksi gula berinisial E, dia merasa Aneh karena BPOM hanya melakukan pengecekan terhadap saya saja, padahal di kabupaten Pangandaran banyak pengrajin gula tapi tidak di lakukan pengecekan.

“ini tidak adil, dan ini ada yang tidak beres, namun demikian, pihaknya tidak merasa keberatan karena sudah mengantongi ijin dan kelengkapan lainnya terlebih BPOM sudah memberikan penilaiannya terhadap kami,” ungkapnya. (Encep.Dian)