oleh

BUKA LATPRAOPS OPERASI ZEBRA 2020, KAPOLDA GORONTALO INGATKAN JAJARAN LALU LINTAS ZERO KOMPLIN


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,MM menghadiri sekaligus membuka acara latihan pra operasi Zebra Otanaha 2020 bertempat di Aula Dit Lantas yang terletak di Desa Tinelo Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.Kamis (22/10/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Lantas, Dir Intelkam, Kabid Dokkes, Kabid Propam, dan Kabid Humas.
Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Wiyagus mengatakan bahwa Latihan Pra Operasi jangan dianggap sebagai hal yang biasa-biasa saja melainkan materi yang disampaikan harus disesuaikan dengan perkembangan situasi terkini.
“Latpraops ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap pelaksanaan operasi untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dari seluruh personel yang terlibat operasi, agar dalam penugasan di lapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, dan dimasa pandemi covid 19 ini, kita dituntut untuk berbuat lebih dalam mencegah penyebaran Covid19, melalui kegiatan preemtif, preventif dan juga represif oleh karena itu silakan kepada para instruktur/narasumber kiranya dapat memberikan materi pengetahuan, ketrampilan dan pengetahuan yang mudah, dipahami, mudah diserap dan mudah dimengerti oleh para peserta, sehingga bisa diaplikasikan saat pelaksanaan operasi,”Kata Wiyagus.
Kapolda Wiyagus juga menegaskan agar dalam pelaksanaan operasi tidak menimbulkan komplin di masyarakat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
“Laksanakan kegiatan operasi Zebra ini secara humanis dan zero komplin, hindari sikap arogan, dan lakukan APP secara jelas sebelum pelaksanaan kegiatan, dan ingatkan anggota untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”Tegas Mantan Wakapolda Jawa Barat tersebut.
Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK usai menghadiri acara Latpra Ops Zebra 2020, mengatakan bahwa operasi Zebra Otanaha 2020 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indoensia selama 14 hari mulai tanggal 26 Oktober s/d 8 November 2020.
” Jumlah personel secara keseluruhan yang dilibatkan dalam operasi Zebra Otanaha 2020 baik Polda dan Polres sebanyak 245 personel, dengan target menurunnya lokasi kemacetan, pelanggaran , kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing serta tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif juga humanis,”kata Wahyu.

Komentar

News Feed