Buka Rakor Fungsi Teknis Binmas, Ini Pesan Kapolres Melawi AKBP Sigit Kepada Para Bhabinkamtibmas

KAL-BAR153 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Fungsi Teknis Binmas Polres Melawi. Kegiatan ini digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Kamis (20/1/2022) pagi.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Kasat Binmas Polres Melawi AKP Haryono. Kegiatan ini dihadiri para Kanit Binmas Polsek Jajaran serta para Bhabinkamtibmas dan anggota Satbinmas Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan “Rekan-rekan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam kegiatan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, Dan rekan-rekan juga selalu bersentuhan langsung ke masyarakat. Jaga Marwah Institusi ini, jaga Marwah Polri,” tegasnya.

Lanjut AKBP Sigit, “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan selalu proaktif dalam setiap kegiatan di masyarakat. Dan sigap serta cepat merespon terhadap setiap aduan dari masyarakat. Tingkatkan kehadirannya ditengah-tengah lingkungan masyarakat dan jalin silaturahmi maupun sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait lainnya,” pesan AKBP Sigit.

“Hindari pelanggaran, hindari penyalahgunaan wewenang, hindari sikap semena-mena dengan masyarakat dan hindari penyalahgunaan narkoba. Rekan-rekan Bhabinkamtibmas juga merupakan penegak hukum, oleh sebab itu kehadiran rekan-rekan dilingkungan masyarakat dapat mencegah serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tuturnya.

“Saya menyadari tugas rekan-rekan Bhabinkamtibmas sangat berat di masa pandemi Covid-19 saat ini, namun tetap semangat rekan-rekan, tugas yang diemban saat ini seperti sebagai Vaksinator Covid-19 menyambangi Desa-desa hingga larut malam. Nikmati saja rekan-rekan, karena tugas yang kita emban ini juga merupakan amal ibadah kita rekan-rekan,” terangnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto juga menjelaskan mengapa Polri dan secara khusus para Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam program vaksinasi Covid-19. “Karena rekan-rekan dipercayakan untuk mencari sasaran bagi masyarakat yang hendak dilakukan vaksinasi Covid-19 dan mendatakan masyarakat. Rekan-rekan Bhabinkamtibmas lebih mengetahui situasi wilayah dan masyarakat di daerah rekan-rekan. Oleh sebab itu, para Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam program vaksinasi Covid-19 ini,” paparnya.

Ditambahkan AKBP Sigit, “Tetap jaga kesehatan rekan-rekan Bhabinkamtibmas, Dan terus laksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan dedikasi. Terima kasih atas kinerja rekan-rekan selama ini. Saya tau rekan-rekan sudah banyak berbuat, sudah banyak berkorban dan kinerja rekan-rekan Bhabinkamtibmas sudah sangat baik saat ini. Terima kasih kepada pembina fungsi Bhabinkamtibmas yaitu Kasat Binmas Polres Melawi dan stafnya. Kinerja rekan-rekan Bhabinkamtibmas sudah sangat baik saat ini, Dan terus tingkatkan kinerjanya,” tuntas Kapolres Melawi AKBP Sigit.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari, Kasat Binmas AKP Haryono dan penyampaian paparan dari Kanit Binmas Polsek Jajaran serta penyampaian materi dari anggota Satbinmas Polres Melawi. Dan kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta masukan maupun saran dari peserta Rakor Fungsi Teknis Binmas Polres Melawi.

Penulis : Oktavianus