oleh

Bulan Kemerdekaan, Kapolresta Hadiri Apel Kebersihan di Skouw

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kot Bertempat di depan Pasar Skouw perbatasan RI-PNG, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri apel kebersihan dalam rangka bulan Kemerdekaan RI Ke-75 tingkat Kota Jayapura tahun 2020 yang di Koordinir oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Jumat (7/8) pagi.

Turut hadir Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Dansatgas Pantas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Brm Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, SH., M.Han, Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pekey, M.Si, Komandan KRI Teluk Handing 538 Letkol Laut (P) Roni, Kepala Administrator PLBN Provinsi Yan Numberi, Kepala Perbatasan Kota Jayapura Matius Pawara, Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH, Para OPD tingkat Kota Jayapura.

Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam arahannya menyampaikan dengan semangat Kemerdekaan RI dibatas negara RI-PNG disaat kepemimpinan saya sejak lima tahun pertama kita merayakan HUT Kemerdekaan RI dibatas negara ini dan dari sinilah kita kumandangkan bahwa papua bagian dari NKRI.

“Dari situ saya ingin memberi tahu kepada negara-negara Pasifik bahwa papua adalah bagaian wilayah NKRI dan hari ini kita hadir dalam apel kebersihan dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-75, ” Ucapnya.

Lanjut Walikota, kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, Mall, Supermarket untuk menancap dan menghiasi Kota Jayapura dengan umbul-umbul dan lampu warna warni serta kibarakan bendera merah putih sepanjang jalan, batas Kota hingga batas negara.

Walikota Jayapura menambahkan bahwa hari ini kita lakukan pembersihan, menanam pohon dan juga memasang bendera merah putih di wilayah perbatasan RI-PNG.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan alat kebersihan kepada perwakilan ASN, TNI-Polri oleh Kapolresta Jayapura Kota kemudian melakukan bersih-bersih dan pemasangan bendera merah putih dan menanam pohon di seputaran wilayah Skouw. (*)

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor Jhon R IBI papua

Komentar

News Feed