oleh

Bupati Aceh Singkil Larang Masyarakat Lakukan Hiburan Malam

-Daerah-9 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Bupati Aceh Singkil larangan masyarakat  melakukan hiburan malam seperti organ tunggal (Keyboard),  Canang kayu dan sejenisnya, kecuali hari-hari besar yang dilakukan Pemerintah setempat, Minggu (8/3/2020).

“Namun kalau ada yang melanggar akan kita berikan sangsi sesuai dengan hukum yang berlaku” demikian ungkap, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid kepada Wartawan, Sabtu (7/3) saat di konfirmasi di Pendopo Bupati setempat.

Menurutnya, sebagai Kepala Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dengan tegas kami melarang keras masyarakat untuk melakukan hiburan, membuat keramaian seperti melakukan organ tunggal Keyboard, Canang kayu dan sejenisnya di malam hari,

Hal ini Karena kami  tidak ingin terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian penembakan beberapa tahun lalu.

“Tetapi boleh dilakukan hiburan tersebut pada Siang hari sampai dengan sore hari, atau pun dari Pukul 08.00 Wib, S/d Pukul 18.00 Wib” ujarnya.

Selanjutnya, Dulmusrid mengatakan bagi masyarakat yang melanggar peraturan tersebut akan mendapatkan sangsi-sangsi hukum, ataupun denda.

Dan yang mendapat sangsi hukum tersebut bukanlah yang memainkan organ tunggal (Keyboard) itu sendiri.

Ditambahkanya, tetapi yang mendapatkan sangsi hukum tersebut adalah yang mempunyai hajatan atau yang mempunyai rumah itu sendiri karena telah melanggar aturan tersebut.

“Jadi saya berharap kepada masyarakat Aceh Singkil tanpa ada ketercualian supaya tidak melanggar peraturan-perturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah”,  Imbuhnya. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin berutu )

 

Komentar

News Feed