oleh

Bupati Berau pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda di ruang Rapat Kakaban Kantor Bupati Berau

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com .
Berau, Kaltim–
Rapat yang membahas tentang evaluasi pencegahan dan penanganan Covid-19 tersebut juga dihadiri Kabag Ren Polres Berau Kompol Winarto, Dandim 0902/TRD, Letkol Inf Fardin Wardhana, PLH Kejaksaan Negeri, Lucky Kosasih Wijaya, Asisten I, Drs H Datu Kesuma, Dirut RSUD Abdul Rivai, dr.Hj.Nurmin Baso M, Kepala BPBD, H.Thamrin, Kepala Dinas Kesehatan, Drs.H.Iswahyudi,, dan Perwakilan Bagian Hukum.

Mengawali pembahasan rakor, Pembukaan, Asisten I Setda Berau, Drs H Datu Kesuma menyampaikan beberap laporan yakni, ada beberapa pemilik usaha hiburan malam meminta kebijakan agar diberikan izin operasi.

Selain itu, ada keinginan agar sektor ekonomi tetap berjalan, namun protokol disiplin kesehatan tetap dilaksanakan. “Diharapkan tidak ada lagi warga yg keluar rumah tidak memakai masker, dan rencana vaksinasi akan tetap berjalan sesuai dari intruksi dari pemerintah pusat,” katanya.

Menamggapi hal tersebut, Bupati Berau, Hj Juniarsih mengatakan, saat ini dunia pendidikan masuk pada ajaran baru, dimana mengharuskan para siswa/siswi untuk bertatap muka langsung dengan guru, ini dikhawatirkan menjadi kluster baru, meski saat ini kondisi positif covid-19 di Berau sudah mulai turun dari bulan-bulan sebelumnya, dimana sehari bisa mencapai 100 orang positif.

“Permasalahan yang harus kita tuntaskan saat ini adalah penyelesaian permasalahan ekonomi, agar tetap berjalan karena kasihan masyarakat yang terdapak perekonomian mereka, maka dari itu perlu kita sinergikan bersama pemikiran kita,” tegasnya.

Dikatakannya, saat ini daerah perbatasan perlu adanya pengawasan ketat, karena disitu tempat keluar masuknya warga yang melakukan perjalanan.

Dengan adanya pemeriksaan seperti tes antigen diharapkan bisa mencegah masuknya covid-19 di daerah perbatasan. Hal ini tidak hanya berlaku di perbatasan saja, tapi juga bandara tetap melakukan tes antigen demi pencegahan masuknya covid-19 ke Berau.

sumber: Humas.

Komentar

News Feed