oleh

Bupati Kendal Sidak Ke Pasar Sukorejo Karena Meroketnya Harga Gula Pasir.

lnvestigasibhayangkara.com, Kendal – Membumbungnya harga Gula Pasir dipasaran mencapai Rp 18 ribu per Kilogram, Bupati Kendal , dr Mirna Annisa langsung inspeksi mendadak ( Sidak) lakukan Operasi Pasar bersama pihak Industri Gula Nasional ( IGN) di Pasar Sukorejo Kendal. ( Rabu,6/5).

Menurut Bupati Kendal, dr. Mirna Anisa bahwa dilakukannya operasi pasar untuk menstabilkan harga gula pasir yang harganya cukup tinggi mencapai Rp 18 ribu per Kilogram,” Pemerintah Daerah dengan PT IGN yang sudah menyediakan gula pasir sebanyak 30 ton untuk didistribusikan setiap Kecamatan mendapat jatah sebanyak 1,5 Ton dengan harga Rp 12.500,- setiap Kilogram,” ujarnya.

Dan Mirna juga dalam Operasi Pasar ini turut menjual gula pasir dengan membagi-bagi Masker kepada Masyarakat yang belum memakainya,” Dalam situasi Covid 19 ini diharapkan semuanya untuk tetap menjaga jarak, selalu cuci tangan dan menggunakan Masker,” imbuhnya.

Sementara itu dipasaran memang harga gula pasir meroket dan belum ada penurunan yang signifikan.

Padahal Kendal dengan Pabrik Gula IGN nya mestinya harga gula dipasaran bisa distabilkan dengan baik ,” Saya mau beli di Indomaret , kemarin sempat tidak ada gula pasir, ternyata harganya tinggi,” ungkap Mohamad yang biasa membeli untuk kebutuhan hariannya. ( Syailendra/TIM)

Komentar

News Feed