oleh

Bupati Pesan Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.Bulungan –Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si membuka acara advokasi terpadu yang diselenggarakan Loka Pengawas Obat Dan Makanan (POM) Kota Tarakan di Crown Hotel di Jl Kolonel Soetadji, Tanjung Selor pada Selasa (6/4). Advokasi meliputi program Desa Pangan Aman, intervensi keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) dan Pasar Aman berbasis komunitas.

Dijelaskan, kegiatan advokasi terpadu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menjamin kebutuhan pangan yang aman serta mendukung gerakan pemerintah dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) khususnya di wilayah Kabupaten Bulungan.

Kegiatan menyampaikan materi hasil pelaksanaan program Desa Pangan Aman, intervensi keamanan PJAS dan Pasar Aman dari bahan berbahaya berbasis komunitas. Disampaikan pula petunjuk teknis sekaligus dirangkai diskusi identifikasi program lintas sektor di Bulungan.

Bupati dalam sambutannya menerangkan, Presiden RI, Joko Widodo memberikan perhatian khusus pada pengawasan obat dan makanan yang memang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. yaitu melalui Peraturan Presiden Nomor 80 tahun 2017 tentang Badan Pengawas Obat dan Makanan, setelah sebelumnya diterbitkan Instruksi Presiden RI Nomor 3 tahun 2017, tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan. Kegiatan juga mendukung visi daerah, yaitu Mewujudkan Kabupaten Bulungan yang Berdaulat Pangan, Maju dan Sejahtera.

“Kegiatan ini membutuhkan peran serta kita semua dalam pelayanan publik, sebagai upaya melayani dan melindungi masyarakat Kabupaten Bulungan,” tandas Bupati. Dilanjutkan kepada seluruh sektor di Bulungan yang hadir dalam kegiatan advokasi terpadu agar mendalami petunjuk teknis yang didapat dengan sungguh-sungguh agar dapat mengimplementasikan dengan baik di lapangan.

IBI/Hms

Komentar

News Feed