oleh

Bupati Tinjau Posko Covid di Empat Kelurahan Kab .Berau .

Investigasi Bhayangkara Indonesia.Com.
Berau, Kaltim —
Upaya menekan angka penyebaran virus corona di Kabupaten Berau terus dilakukan pihak Kecamatan, salah satunya dengan membentuk Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ditingkat Kelurahan.

Untuk mengetahui bagaimana petugas memberikan pelayanan dan penanganan diwilayah masing-masing, Bupati Sri Juniarsih dan Wabup H. Gamalis bersama Pimpinan Forkompimda melakukan kunjungan diposko kelurahan, yang dimulai di 4 Kecamatan terdekat, Kamis (4/3/2021) siang tadi.

Bersama rombongan, Bupati mengawali kunjungan di posko Kelurahan Gayam, di Kecamatan Tanjung Redeb, kemudian berlanjut menuju Kelurahan Sambaliung, Teluk Bayur dan berakhir di Kelurahan Gunung Tabur.

Bupati Sri Juniarsih Mas menyampaikan, kunjungan yang dilakukannya bersama pimpinan Forkompimda ini untuk melihat pola-pola penanganan dan penegakan Covid-19 disetiap posko kelurahan.

Sekaligus untuk mengetahui apa saja kendala yang dialami petugas selama ini dalam memberikan pemahaman maupun edukasi kepada masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Secara pribadi, Sri Juniarsih juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama pihak Kecamatan dan Kelurahan yang telah bersama-sama berjuang untuk menekan lajunya angka pandemi yang terjadi didalam daerah.

Harapannya, petugas Satgas yang ditunjuk disetiap kelurahan tidak hanya fokus pada penanganan saja, tetapi harus aktif memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa virus ini benar-benar ada.

Ketika masyarakat memahami sepenuhnya, maka penerapan prokes 3M dan prilaku hidup bersih dan sehat adalah pilihan terbaik, agar kita terhindar dari wabah ini.

(Fery /IBI Kaltim)

Foto Dok : PemkabBerau

Komentar

News Feed