Capaian Inovasi SKCK Online dan Delivery Polda Banten Selama 2021

BANTEN318 Dilihat

Investigasi Bhayanhkara Indonesia| Serang- Polda Banten selama tahun 2021 telah melakukan berbagai inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Salah satunya dengan SKCK Online dan Delivery yang angka penerbitannya meningkat pada tahun 2021.

Hal ini disampaikan Dirintelkam Polda Banten, Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya, pasca release akhir tahun yang digelar Polda Banten di Ruang Serbaguna pada Jumat (31/12) sekitar pukul 14.30 Wib. “Layanan SKCK Online mmempermudah masyarakat dalam pengurusan SKCK, dan di Polda Banten telah digelar 36 alat SKCK Online,” ujar Suhandana.

“Jumlah SKCK yang telah diterbitkan oleh Ditintelkam Polda Banten pada tahun 2021 sebanyak 331.366 lembar, naik 37.023 lembar atau 12,57 %, dibanding tahun 2020 sebanyak 294.443 lembar,” tambah Suhandana.

Sementara itu SKCK Delivery adalah inovasi pelayanan publik dari Ditintelkam Polda Banten, yang dihadirkan guna memudahkan permohonan untuk mendapatkan SKCK. “Sedangkan SKCK Delivery Inovasi ini merupakan terobosan dari Ditintelkam yang bekerja sama dengan jasa pengiriman,” jelas Suhandana.

“Adapun keuntungan menggunakan layanan SKCK Online dan Delivery ialah pemohon SKCK tidak perlu mengantri, tidak perlu datang ke tempat pelayanan, tidak perlu repot memfotocopy untuk mendapatkan legalisir SKCK, dan tidak perlu khawatir di masa pandemi Covid-19 ini, karena tidak perlu keluar rumah, silahkan bagi masyarakat yang ingin menggukanakan layanan SKCK Online dan Delivery,” tutup Suhandana. (Bidhumas/YG),