oleh

Cegah Aksi Premanisme, Ditsamapta Lakukan Patroli Dini Hari

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Banten – Dalam menjaga kamtibmas di masa pandemi covid-19 saat ini membuat tantangan yang menarik bagi direktorat samapta polda banten untuk tetap menjaga kamtibmas dengan cara melaksanakan program Quick Wins Program 3 di lokasi Wilkum Polres Pandeglang dan Ruas jalan Pandeglang. Selasa (12/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi, S.I.K menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk peduli kami terhadap masyarakat untuk menjaga kamtibmas di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Semoga dengan patroli yang humanis dapat menciptakan rasa aman di masyarakat dari gangguan Kamtibmas dan tindakan premanisme,” ujarnya.

Achmadi mengungkapkan tidak hanya patroli dialogis dan humanis, pihaknya juga berupaya melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah agar mengurangi penyebaran Covid-19.

“Mengajak masyarakat bekerjasama dalam memerangi premanisme serta mewujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lanjut ia menerangkan menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkerumunan di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Situasi Lokasi dan Jalur yang di lalui Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan. Tidak ditemukan adanya premanisme,” terangnya.

“Tidak adanya masyarakat yang berkerumunan di lokasi patroli sebagai pencegahan penyebaran virus Corona,” tutupnya.(Bidhumas).

Reporter : deni. R

Komentar

News Feed