Cegah Balap Liar Selama Ramadhan, PolseknMangkubumi Intensifkan Patroli Ngabuburit.

JA-BAR256 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Taskot—- Untuk mengantisipasi adanya balap liar saat bulan Ramadan yang biasanya terjadi pada saat sore hari dan saat ngabuburit jajaran Kepolisian Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota gencar melakukan patroli rutin ke sejumlah jalan, Kamis (23/03/23)

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, Patroli dilakukan terutama menjelang waktu berbuka puasa atau ngabuburit yang biasanya digunakan oleh sekelompok remaja untuk menggelar balap liar.

“Patroli ini bagian dari upaya pencegahan balap liar di Jalan Mangkubumi – Indihiang (Mangin) Jalan Swakat, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmaya Jawa Barat,” Kata Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono Kepada Wartawan Kamis Sore.

Kapolsek menjelaskan, mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota untuk  berpatroli dan hunting agar mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar.

Sasaran jalan yang berpotensi digunakan balap liar di antaranya Jalan Mangkubumi – Indihiang (Mangin) Jalan Sewaka Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmaya.

“Kami secara rutin tiap sore selalu berpatroli di tempat ini untuk meminimalisir trek trekan atau balapan yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain, ” Ujar Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, dalam patroli rutin tersebut untuk mencegah tindak kejahatan lainnya.

“Kami juga tak lupa selalu mengimbau terkait keamanan dan keselamatan kepada masyarakat saat beraktifitas Ngabuburit,” Pungkas Kapolsek. (Jalak)