oleh

Cegah Corona, Dinkes Subulussalam Imbau Masyarakat Tingkatkan Imun Tubuh

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subulussalam – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Subulussalam Munawaroh, mengimbau masyarakat agar meningkatkan kekebalan (imun) tubuh, agar tak terpapar virus corona.

Menurutnya, virus corona lebih rentan terpapar kepada tubuh yang daya tahan tubuhnya lemah.

“Untuk meningkatkan imun tubuh, kita harus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan, makan makanan yang bergizi, vitamin dan banyak minum air putih serta jangan merokok,” kata Munawaroh saat ditemui Tim Investigasi Bhayangkara Indonesia di ruangannya, Rabu (4/3).

Selain itu, lanjut Munawaroh, warga Subulussalam juga diimbau jika tidak ada keperluan penting, supaya tidak bepergian keluar kota. Soal masker kata Munawaroh, pihaknya masih punya stok sebanyak 8000 lembar.

Menurutnya, masker itu sebaiknya digunakan oleh pasien yang sakit agar tidak menularkan sakitnya, masker itu adalah bahan habis pakai dan hanya bisa digunakan selama 6 jam, setelah itu dibuang.

Jika butuh masker, kata Munawaroh, di semua puskesmas juga ada disediakan. Soal suspect virus corona, ia juga menjelaskan gejalanya dimualai dari demam, batuk, filek yang berlangsung lama segera bawa ke RSUD, agar ditindaklanjuti penangananya, apakah hanya demam biasa.

Di Aceh juga sudah disiapkan 2 Rumah Sakit untuk penanganan Pasien yang terpapar viru corona, yaitu RSUZA Banda Aceh dan RS Cut Mutia di Lhokseumawe.

Pihaknya melalui puskesmas juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat melalui kunjungan lapangan dan memasang poster-poster. Lanjut dia, masyarakat juga diminta untuk tidak panik. ( Laporan Kabiro Kota Subulussalam – Maslan )

 

 

Komentar

News Feed