oleh

Cegah Corona Kantor di Singkil Memberlakukan Hand Sanitizer

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Mengantisipasi merebaknya penyakit menular Virus Corona (Covid-19), pihak kantor Dinas BKPSDM Aceh Singkil memberlakukan Hand Sanitizer atau Anti septik untuk mencuci tangan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil Ali Hasmi mengatakan penggunaan Hand Sanitizer ini kami lakukan sudah pada hari Selasa (17/3).

“Inilah salah satu upaya kami untuk mencegah Virus tersebut, supaya Pegawai BPKPSDM Aceh Singkil bisa terhindar dari Virus Corona (Covid-19) itu, Kata Ali Hasmi kepada Advokasi Rabu (18/3/2020) ruang kerjanya.

Ali Hasmi menuturkan sangat berharap kepada Seluruh Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil supaya dapat menggunakan anti septik itu juga,”

Paling tidak kita ada upaya untuk pencegahan penyakit tersebut. kalau soal meninggal dunia tadi itu sudah ada daftar di malaikat Izrail, dan Azal itu tidak ada yang tahu itu semua sudah diatur Allah SWT,” sebut Ali Hasmi.

Sementara itu, surat edaran Bupati Aceh Singkil, prihal aktivitas PNS untuk kesiap siagaan dan pencegahan penyebaran Covid-19, dan menindak lanjuti surat edaran Gubernur Aceh, berkenaan dengan aktivitas kerja PNS, di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, bahwa penggunaan absensi elektronik(Finjer print), diganti dengan absensi manual.

Selanjutnya, penghentian sementara apel pagi dan rutin, menunda penyelenggaraan acara yang mengumpulkan banyak ASN, menunda penugasan ASN keluar negeri, ke luar daerah, kecuali perintah khusus pimpinan.

Kemudian, ASN yang melakukan aktivitas pelayanan publik, agar memaksimalkan alat pelindung, setiap ASN yang sakit demam flu, batuk agar segera memeriksakan diri pada unit kesehatan, dan menyampaikan permohonan cuti sakit pada atasan sesuai aturan.

Penundaan/penghentian ini berlaku sejak tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang akan diberitahukan lebih lanjut. ( Laporan Korwil Aceh – Baharudin Berutu )

Komentar

News Feed