oleh

Cegah Covid 19, Polsek Belitang Dampingi Pemdes Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sekadau, KALBAR – Bertempat di kantor desa Menua Prama Kecamatan Belitang telah dilakukan penyemprotan Disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19), pada Kamis (2/4/2020).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Polsek Belitang dengan Pemdes Menua Prama, BPD, tim satgas dan relawan serta dibantu oleh Linmas.

Start dimulai dari kantor desa Menua Prama kemudian menuju ke tempat perbelanjaan serta beberapa kantor objek vital yang sering dikunjungi warga seperti CU Kesejahteraan Sosial.

Dengan berjalan kaki para relawan dan satgas melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke komplek pemukiman warga.

Sebelum dilakukan Penyemprotan terlebih dahulu ruangan kantor desa, gedung pertemuan, Sekolah Dasar, tempat ibadah, Polindes disapu untuk menghilangkan debu-debu yang menempel kemudian di semprot bagian lantai, dinding, pintu, jendela menggunakan cairan Disinfektan.

Adapun bahan Desinfektan tersebut terdiri dari 3 cairan yakni Refanol, Soclin dan Bayclin untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Pada kesempatan ini Kades Menua Prama mengapresiasi kerjasama dengan Polsek Belitang dan instansi terkait dalam melakukan penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat yang sering dikunjungi warga serta jaga pola hidup bersih dan sehat.

“Cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, hindari kontak langsung dengan warga lain serta Pemdes juga akan melakukan pendataan apabila ada warga yang datang dari luar daerah,” Jelas Kades Suyatno.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno melalui personelnya menghimbau setelah dilakukan penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat ibadah dan sekolahan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Semoga dengan diadakan penyemprotan Disinfektan ke tempat ibadah serta patroli Kamtibmas dalam mencegah berkumpulnya warga dapat memutus penyebaran virus Covid 19 sesuai dengan Maklumat Kapolri,” Ujar Kapolsek IPTU Suritno. ( Rizal Z )

Komentar

News Feed