oleh

Cegah Covid-19, Polsek Belitang Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Kesehatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Polsek Belitang Polres Sekadau menurunkan personel dan bersinergi dengan Koramil melaksanakan operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Belitang, Minggu (20/9/2020).

Dalam giat operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh anggota unit Samapta Briptu Yoga dan Babinsa Koptu Valentino sisir para pengunjung warung kopi.

Dalam giat pendisplinan tersebut masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan setiap keluar rumah dan kurangnya kesadaran dalam melakukan pencegahan Covid-19.

Hal itu yang membuat pemerintah harus mengambil tindakan penertiban dan melihat kenyataan bahwa hampir setiap hari masyarakat terpapar virus ini maka diharapkan penegak hukum mengambil tindakan untuk melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Menyikapi hal itu Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengatakan untuk melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan diperlukan kerjasama dengan satgas pencegahan Covid-19.

Selain itu para petugas juga memberikan sangsi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai perbup nomor 48 tahun 2020 yakni teguran lisan agar kedepan masyarakat mengedepankan 3M untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga dengan dilakukan operasi Yustisi dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan pandemi ini dapat segera berlalu,” pungkas Kapolsek.(RizaL Z)

Komentar

News Feed