oleh

Cegah Covid-19, Polsek Belitang Sisir Pemukiman Warga Bagikan Masker

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Belitang, dalam hal ini Polsek Belitang menjadi pelopor dalam menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini Polsek Belitang dibantu Kecamatan, Koramil dan Puskesmas memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Belitang kali ini secara Door to Door dan menyisir ke pemukiman warga.

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menjelaskan giat sinergitas personel gabungan dengan memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan disertai pembagian masker untuk mencegah Covid-19.

Dalam pembagian masker tersebut juga diberikan himbauan protokol kesehatan yakni 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) juga tidak lupa mengingatkan warga untuk menjaga kamtibmas.

“Kami terus berupaya agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker apabila keluar rumah,” ujar Kapolsek.

Pembagian masker ini dilakukan secara serentak dengan melibatkan satgas Kecamatan pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru dengan harapan dapat memutus penyebaran Corona.

“Dengan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Belitang,” pungkas Kapolsek.(RizaL Z)

Komentar

News Feed