Cegah Gangguan Keamanan, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan di PT Lestari Banten Energi

Berita Hari Ini214 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang-Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di PT Lestari Banten Energi yang berada di Desa Salira Kecamatan Pulo Ampel Kabupaten Serang. Hal ini sebagai upaya dalam memberikan situasi aman dan nyaman pada Objek Vital Nasional (Obvitnas).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh AKBP I Gede Subrata selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Lestari Banten Energi dan didampingi oleh Briptu Bagya WH dari Ditpamobvit Polda Banten, Sertu Heri dari Koramil Pulo Ampel serta diikuti seluruh security PT Lestari Banten Energi. Kamis, (02/12)

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengamanan di PT Lestari Banten Energi yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. Dimana pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan, yang mana mereka melakukan pemeriksaan di seluruh area perusahaan. “Pengamanan ini dilakukan personel gabungan yaitu dari Ditpamobvit Polda Banten, TNI dan security PT Lestari Banten Energi. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain itu, mereka juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di seluruh kawasan perusahaan untuk menyusuri area yang dianggap rawan serta tidak lupa juga untuk melakukan pengecekan melalui CCTV guna memastikan situasinya benar-benar aman,” lanjutnya.

Sementara itu, PT Lestari Banten Energi AKBP I Gede Subrata menambahkan bahwa selain melakukan pengamanan, ia mengaku juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, tamu maupun masyarakat sekitar perusahaan. “Dimasa pandemi Covid-19, kita juga memberikan imbauan protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk upaya kita dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di area objek vital,” ucapnya.

Terakhir, ia menyatakan bahwa kegiatan pengamanan di PT Lestari Banten Energi berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah untuk kegiatan pengamanan di PT Lestari Banten Energi berjalan dengan aman dan lancar. Selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas/YG).