oleh

Cegah Kriminalitas Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Belitang Gelar Patroli Objek Vital

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Sekadau, KALBAR – Dalam upaya memelihara kamtibmas serta mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Belitang, anggota unit samapta Briptu Yoga dan Briptu Derianto melaksanakan tugas rutin pengamanan objek vital.

Selain melaksanakan pengamanan, anggota yang bertugas pada saat itu juga melaksanakan patroli yang dilakukan dengan cara dialogis yaitu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan Satpam dan para nasabah, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Briptu Yoga patroli dialogis untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas merupakan salah satu bentuk tugas rutin guna melaksanakan pengamanan objek vital baik kepada nasabah atau pun pengunjung lainnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Saat pengamanan obvit dirinya juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” Ungkap Briptu Yoga.

Kemudian Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga menjelaskan personelnya rutin melaksanakan patroli obvit guna mencegah gangguan kamtibmas ditengah pandemi Covid-19.

Adapun himbauan yang disampaikan mengenai pencegahan Covid-19 harus disertai dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menuju fase New Normal Life.

“Semoga dengan imbauan yang diberikan kepada masyarakat mengenai kamtibmas dan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak dapat terhindar dari Covid-19,” Pungkas Kapolsek.(RizaL Z)

Komentar

News Feed