oleh

Cegah Meluasnya Karhutla, Kapolsek Belitang Turun Langsung Cek Titik Hotspot

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Belitang turunkan personel untuk aktif memberikan himbauan dan sosialisasi.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman pimpin langsung pengecekan titik hotspot di Wilkum tepatnya di desa Menua Prama, Jumat (18/9/2020).

Dengan melakukan pendataan pemilik lahan sekaligus menghimbau agar tidak melakukan pembakaran lahan lebih dari 2 H / KK sesuai dengan Pergub Kalbar nomor 103 tahun 2020.

“Adapun lahan yang telah dibakar tersebut rencananya untuk lokasi bercocok tanam jenis padi oleh pemiliknya,” tutur IPDA M. Suyatman.

Kemudian Kapolsek Belitang juga menjelaskan bahwa personelnya pada saat di lokasi titik hotspot juga membantu melakukan pemadaman api yang diperkirakan luas areal sekitar 0,5 H.

Tidak hanya itu personel Polsek juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada dilokasi titik hotspot serta menghimbau warga akan bahaya dan dampak dari karhutla tersebut.

Selanjutnya Kapolsek juga berharap kerjasama elemen masyarakat serta perangkat desa untuk membantu mensosialisasikan Pergub Kalbar untuk mencegah meluasnya Karhutla.(Rizal Z)

Komentar

News Feed