oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Polair Polres Merauke laksanakan Penyemprotan desinfektan di atas kapal.

Investigasibbayangkara.com, Polda Papua, Polres Merauke, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Toding, Sik beserta anggotanya melaksanakan upaya pencegahan covid 19 diatas kapal dengan melakukan penyemprotan desinfektan, diatas kapal-kapalyang sandar di pelabuhan wanam Merauke. Rabu, 6/5/2020.

Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Covid 19 di Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke sekitar jam 8.30 Wit, telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan kepada kapal-kapal yang baru masuk dan sandar di pelabuhan Wanam.

Instansi yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan antara lain Ka. Distrik Ilwayab; Kesehatan pelabuhan; Satuan Polairud Pos Wanam; Pos Pol Ilwayab; Agen Kapal pleyaran.

Adapun kapal yang dilakukan penyemprotan terhadap Kapal- kapal KM. Gracias 266 GT (Kapal Kenampung Ikan);KM. Nutrisea 165 GT (Kapal Penampung Ikan);KM. Baku Aru 30 GT (Kapal Penangkap Ikan); KM. Melta 03 99 GT (Kapal Penangkap Ikan).

Adapun rangkaian kegiatan penyemprotan tim bertolak dari dermaga Sat Polairud Pos wanam menggunakan Speed Boad menuju kolam Bandar PT. Dwikarya Distrik Ilwayab; Pada jam 8.45 Wit Penyemprotan disinfektan dimulai dengan target ABK (Anak Buah Kapal), barang-barang bawaan diatas kapal dan bagian-bagian tertentu dari kapal;
Pada jam 11.00 Wit, Personil Sat Polairud Pos Wanam bersama personil gabungan dan instansi terkait kembali ke dermaga Sat Polairud Pos Wanam, situasi berjalan dengan aman dan lancar

Penulis : Andre
Editor :Rey

Komentar

News Feed