oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Banten Perketat Pemeriksaan Masuk Mako

Investigasibbayangkara.com, Kota Serang – Polda Banten dan jajaran terus melakukan upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sudah berstatus pandemi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sat Brimob Polda Banten memperketat pemeriksaan kepada setiap tamu yang akan masuk ke Mako Brimob Banten dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian cairan hand sanitizer, hingga melewati tenda dekontaminasi personal.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa Brimob Banten mendirikan tenda dekontaminasi di depan pos penjagaan sebagai langkah mitigasi.

“Semua orang yang masuk Mako Brimob Banten baik itu anggota ataupun tamu wajib di cek suhu tubuhnya, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan melewati tenda dekontaminasi yang didirikan di depan pos penjagaan,” terang AKBP Dwi Yanto.

Lanjutnya, “tak hanya orang saja, kendaraan yang masuk ke Mako Brimob juga disemprot menggunakan cairan disinfektan.”

AKBP Dwi Yanto juga mengatakan bahwa langkah-langkah mitigasi yang dilakukan Sat Brimob ini untuk menekan penyebaran virus Corona dan fungsi dari tenda dekontaminasi ini untuk mengurangi atau menghilangkan mikroorganisme, seperti virus atau kuman yang menempel di tubuh

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang berkunjung ke Mako Brimob Banten dalam rangka kegiatan simulasi penggunaan tenda dekontaminasi massal juga tak luput dari pemeriksaan anggota.

Komentar

News Feed