oleh

Cegah Perkembangan Situasi, Sat Binmas Kunjungi Supir Taksi Korban Penganiayaan di Expo Waena


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota kunjungi Sdr.Aspa yang merupakan korban penganiayaan atas sekelompok oknum masyarakat diseputaran terminal taksi sementara di Expo Waena Distrik Heram, Senin (12/10) siang.

Kunjungan tersebut dipimpin KBO Sat Binmas Iptu Abdullah Chariri didampingi Kanit Bin Polmas Aiptu Abdul Hamid dan Staf Sat Binmas Bripka Anom.

“Guna mencegah masalah tersebut menjadi konflik antar warga, maka kami kunjungi korban agar kiranya dapat memberikan himbauan guna menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif,” Ucap KBO Sat Binmas.

Ia juga menerangkan, tindakan preemtif yang kami lakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang nantinya hanya merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami juga sudah menegaskan kepada korban, peristiwa ini sudah ditangani serius oleh pihak Polresta Jayapura Kota, dimana sesuai perintah Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd bahwa para pelaku yang melakukan pengrusakan terhadap taksi-taksi saat itu di TKP sedang dalam penyelidikan untuk nantinya diproses secara hukum yang berlaku,” Ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, pihak korban telah kami himbau untuk tidak membuat gerakan tambahan yang nantinya memperkeruh suasana seperti mogok supir ataupun penyerangan balasan oleh komunitas para supir angkutan umum yang nantinya hanya menambah masalah yang ada.

“Pihak korban berterima kasih atas kunjungan yang kami lakukan guna meredam situasi, ia bersama-sama rekannya mendukung Polresta Jayapura Kota untuk menindak para pelaku dan mereka sadar bahwa mereka jauh-jauh merantau hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup serta tidak ingin melakukan tindakan yang nantinya merugikan diri sendiri dan orang lain,” Pungkas Iptu Abdullah Chariri.(*)

Penulis : Subhan Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed