Cek Randis, Kapolres Ciamis Pastikan Semua Ranmor Siap Dukung Ops Ketupat Lodaya 2023

JA-BAR212 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Untuk memastikan kendaraan layak jalan dalam membantu pelaksanaan tugas, Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan Apel Kendaraan Dinas R2, R4 dan R6 Dalam Rangka Persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Ciamis. Apel tersebut digelar di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/03/2023).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Para Perwira Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar. Pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan fisik kendaraan yang akan digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Pemeriksaan ini berupa data atau jumlah dan faktor kelayakan kendaraan. Sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas.

“Kegiatan pengecekan Ranmor (kendaraan bermotor) Dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkapnya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan kepada personil dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

“Apel ini guna memastikan kendaraan dinas yang digunakan para personel tetap terpantau kondisi dan kelayakan untuk mendukung tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat. Tentunya untuk memastikan saat pelaksanaan kegiatan dapat digunakan secara maksimal dalam rangka Persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Lebih lanjut Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap, dengan dilakukan pemeriksaan berkala itu dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab para personil yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara. “Harapan kita, personil merawat dengan baik dan jangan asal dalam menggunakan kendaraan dinas,” kata dia. (Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS