oleh

Ciptakan Rasa Aman, Sat Samapta Polresta Gelar Patroli Sepeda

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota – Guna menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat, personil Sat Samapta Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli bersepeda di sekitar Kota Jayapura. Sabtu (25/7)

Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah tindakan kriminalitas. Inilah menjadi tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalah hal ini 10 personil Sat Samapta Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda disekitar Kota Jayapura yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Ipda Tugiman.

Patroli yang dilaksanakan personil sat samapta kali ini nampak berbeda dari biasanya, yakni menggunakan sepeda, untuk sasaran patroli Jalan Ahmad Yani, Jalan Sam Ratulangi, APO Bengkel, Dok 2, Dok 5 Atas dan Bawah, Depan Kantor Gubernur, Ruko, Terminal lama dan pelabuhan.

Kanit Dalmas Ipda Tugiman mengatakan tujuan patroli bersepeda diantaranya mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberika rasa aman bagi masyarakat, hemat energi dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil olahraga.

“Patroli bersepeda ini juga menjadi ajang sarana olahraga bagi para anggota dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani, ” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga mengimbau masyarakat terkait dengan keamanan disekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Termaksud menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). (*)


Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor Arter Kirojan SE IB Papua

Komentar

News Feed