oleh

Coffee Morning Kapolsek Sepauk bersama Tomas Sepauk

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sepauk, Sintang – Selesai melaksanakan apel pagi bersama personil Polsek Sepauk Polres Sintang dipimpin Kapolsek Sepauk., Iptu. Suwaris., melakukan coffee morning bersama tokoh masyarakat di kecamatan Sepauk dalam rangka menciptakan suasana kondusif, aman dan terkendali di wilayah hukum polsek sepauk, Rabu (12/02/2020).

Kapolsek Sepauk, Iptu. Suwaris menyampaikan, “bahwa setiap kegiatan polri merupakan wujud awal dari tugas pokok kepolisian yaitu kegiatan pencegahan atau preventif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat yang mana setiap kegiatan masyarakat yang ada pasti ada kerawanan yang timbul akan tetapi dengan adanya pencegahan sejak awal kerawanan tersebut akan berdampak pada tidak terjadinya gangguan nyata dalam masyarakat.”

Ada beberapa yang menjadi pembahasan didalam coffee morning tersebut, yaitu peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, patroli strategis antisipasi gangguan kamtibmas dan adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab serta menangkal berita-berita hoax.

Sambil ditemani kopi hitam, Kapolsek Sepauk, Iptu. Suwaris bersama Purn. Saifudin dan Ketua DAD Yusuf Said dan anggota polsek sepauk, membuka pembahasan dengan memberi pengarahan, “pengarahan dan penyampaian diberikan kepada tokoh masyarakat (tomas) yang merupakan Mitra Polri karena sering membantu polsek Sepauk dalam pengamanan kegiatan kamtibmas kepada masyarakat terutama, dengan keterbatasan jumlah personil polsek sepauk peran tokoh masyarakat (tomas) kecamatan sepauk sangat membantu sebagai mitra naungan POLRI dalam pengamanan dan sukses kegiatan masyarakat, untuk itu polsek sepauk memberikan pengarahan mengenai tugas-tugas pengangamanan dilapangan, sehingga tokoh masyarakat (tomas) sebagai Mitra POLRI tidak ragu-ragu saat sedang melaksanakan tugas dilapangan.”

Sementara itu Ketua Dewan Adat Daerah (DAD) Kecamatan Sepauk, Yusuf Said menjelaskan, “kami sebagai Tokoh Masyarakat (tomas) sebagai Mitra Polri yang masyarakat umum siap menjalin komunikasi dengan jajaran kepolisian di tingkat polsek maupun Polres dalam upaya menjaga kamtibmas.”

“Dalam menghadapi permasalahan sosial masyarakat dan kebencanaan, seperti bencana banjir, kebakaran hutan, kriminalisasi, narkoba dan kamtibmas., sebagai tokoh masyarakat yang terdekat maka jika ada kejadian kami akan langsung mengkomunikasikannya dengan pihak polsek sepauk.” Ungkap Yusuf Said

“Selama ini kami koordinasi dengan pihak polsek sepauk dalam setiap mengahadapi masalah. Yang jelas, kita selalu siaga dan siap siaga dalam setiap kesempatan. Kita pun selalu siaga untuk menjalin koordinasi dengan pihak polsek sepauk,” ucap Yusuf Said, ketua dad kecamatan sepauk. (Guns/RzL)

Komentar

News Feed