oleh

Coffee Morning, Sarana Membangun Komunikasi Bersama Insan Pers

Semarang- investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Puluhan jurnalis mengikuti acara Coffee Morning yang diselenggarakan Penerangan Kodam IV/Diponegoro di Kantor Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang. Selasa (29/9/2020).

Dalam sambutannya Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan acara ini diselenggarakan secara sederhana dan dalam suasana kekeluargaan dengan tujuan memperat tali silaturahmi dan memperkuat kerja sama konstruktif yang selama ini telah terjalin antara Kodam IV/Diponegoro dengan media massa.

Tidak bisa dipungkiri bahwa peran media massa sangat strategis. Terutama sebagai mitra Satuan Penerangan yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD kepada seluruh masyarakat secara objektif dan transparan. Disamping itu media massa juga bisa berfungsi sebagai sarana aspirasi masyarakat terhadap institusi TNI AD.

Selain itu diungkapkan bahwa acara ini adalah sarana untuk membangun komunikasi dan bertukar informasi yang bermanfaat dalam mempublikasi kegiatan.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang kesiapan Kodam IV/Diponegoro dalam menghadapi Pilkada di wilayah Jateng dan DIY Kapendam IV/Diponegoro mengungkapkan bahwa Kodam IV/Diponegoro siap membantu mengamankan jalannya kontestasi tersebut.

“Dari beberapa Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada secara serentak ini kami siap untuk membantu temen-teman dari Kepolisian” ungkapnya.

Sementara itu terkait penyelenggaraan TMMD Kodam IV/Diponegoro disamping melaksanakan TMMD Reguler juga melaksanakan TMMD Sengkuyung.

“Jadi TMMD Sengkuyung ini pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Kodim bekerjasama dengan Kabupaten setempat yang tidak dianggarkan dari Pemerintah Pusat, jadi itu anggarannya dari Pemerintah Daerah”

Disampaikan Kapendam bahwa hampir seluruhnya melaksanakan Sengkuyung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena itu juga merupakan program dari pemerintah provinsi Jawa Tengah.

“Kemudian kita juga ada kegiatan serbuan teritorial, itu ada dua Kabupaten dua Kodim. Di Kodim Banyumas Kabupaten Banyumas dengan satu di Kodim Kudus. Itu nanti akan melibatkan masyarakat dan TNI dalam kegiatan tersebut” ungkap Kapendam.
(Syailendra/pendam)

Komentar

News Feed