oleh

Curah Hujan Meningkat, Polsek Belitang Bersama Forkopimka Patroli Cek Intensitas Air

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Belitang turunkan personel untuk melaksanakan patroli monitoring perkembangan situasi wilayah.

Beberapa hari terakhir Kecamatan Belitang diguyur hujan dan mengakibatkan intensitas air naik sehingga meluap ke wilayah bantaran sungai kapuas dan beberapa pemukiman warga terkena banjir.

Seperti yang dilakukan personel gabungan menyisiri komplek pasar Belitang untuk memonitor intensitas air yang mengalami kenaikan dari hari sebelumnya, Jum’at (11/9/2020).

Kedalaman air untuk saat ini di jalan ampera dusun Kobi dan jalan syukur yasin dusun Belitang desa Belitang Dua sekitar 40 cm sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

Personel yang turun juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat perlunya melakukan pencegahan Covid-19.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menjelaskan akan menurunkan personelnya untuk terus melakukan patroli dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

IPDA M. Suyatman juga menambahkan bahwa beberapa rumah yang berada tepat di bantaran sungai kapuas juga mengalami kebanjiran seperti disekitar dusun Kobi desa Belitang Dua.

“Sampai saat ini warga hanya mengalami kerugian materil dan sektor perekonomian paling besar dampaknya apabila intensitas air sungai kapuas terus naik,” ungkap Kapolsek.

Komentar

News Feed