oleh

Curah Hujan Meningkat, Polsek Belitang Tingkatkan Patroli Cek Intensitas Air

Belitang, KALBAR – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Belitang turunkan personel untuk melaksanakan patroli monitoring perkembangan situasi wilayah.

Pada kesempatan ini unit Samapta Polsek Belitang lakukan patroli dan monitoring perkembangan intensitas air di beberapa wilayah yang berada di tepian sungai kapuas, Jumat (17/7/2020).

Seperti yang dilakukan Bripda Aristo saat patroli ke komplek pasar Belitang intensitas air mengalami kenaikan dari hari sebelumnya dan aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

Sebagian masyarakat yang beraktivitas dengan menggunakan kendaraan roda dua juga mengalami hambatan dan alternatif sementara pakai sampan.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan akan menurunkan personelnya untuk terus melakukan patroli dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

IPTU Suritno juga menambahkan bahwa beberapa rumah yang berada tepat di bantaran sungai kapuas juga mengalami kebanjiran seperti disekitar dusun Kobi desa Belitang Dua.

“Sampai saat ini warga hanya mengalami kerugian materil dan sektor perekonomian paling besar dampaknya apabila intensitas air sungai kapuas terus naik,” Ungkap Kapolsek. (RizaL Z)

Komentar

News Feed