oleh

DALAM RANGKA HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H , POLDA PAPUA SERAHKAN DAGING QURBAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 01 Agustus 2020, bertempat di lapangan Apel Polda Papua telah berlangsung Penyerahan daging qurban menyambut hari Raya Idul Adha 1441 H dipimpin langsung oleh Wakil ketua pelaksana Hari Raya Idul Adha 1441 H, AKBP Penri Erison, S.Pd. MM.

Dalam kesempatannya AKBP Penri Erison, S.Pd. MM. mengatakan bahwa pada hari ini terkait dengan penyembelihan hewan qurban, dimana kemarin kita sudah melaksanakan kegiatan Shalat Ied karena waktu pendek singkat makanya untuk penyembelihan hewan qurban kita laksanakan pada hari ini Sabtu tanggal 1 Agustus 2020. Sebelum kami melaksanakan penyemblihan hewan qurban, tentunya dari pihak pengawasan peternakan hewan qurban Provensi Papua sudah memeriksa terkait dengan kesehatan dari hewan qurban yg akan di sembelih.

Untuk jumlah hewan qurban yang disembelih pada hari ini adalah sebanyak 16 Sapi, untuk pendistribusiannya khusus 4 sapi kita kirim keluar dalam hal ini di Mesjid Baiturrahim, di komunitas muslim Wamena di Angkasa, di Panti Asuhan dan Mesjid Hidayatullah, untuk 12 Sapi yang ada di Polda Papua ini kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kegitan qurban hari ini Berbeda dengan tahun kemarin, jika tahun kemarin kita bagikan Kupon kepada Masyarakat namun sekarang Panitia yang bergerak untuk melihat masyarakat yang membutuhkan baik masyarakat di sekitar Polda Papua maupun daerah lainnya di Kota Jayapura, agar mereka juga bisa merasakan nilai-nilai daripada Silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban, kita juga tetap mengikuti aturan Pemerintah yaitu sesuai protokol kesehatan karena wabah pandemi Covid-19 di Kota Jayapura masih terus bertambah, penyaluran daging qurban juga dilakukan sendiri oleh anggota bersama panitia dengan mendatangi rumah – rumah warga yang ada di sekitaran Kota Jayapura.

Selain itu, salah satu masyarakat Bapak Kasmanto mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Papua beserta seluruh panitia qurban, atas bantuan daging qurban yang di berikan kepada kami warga belakang Gor Polda Papua.

Pemberian dagingsecara simbolis juga di bagikan ke pangkalan ojek dan masyarakat, adapun pangkalan ojek yg di bagikan daging qurban yaitu Pangkalan ojek samping Mall Jayapura, pangkalan ojek Bhayangkara, pangkalan ojek Dok 8 dan Mama Papua penjual pisang Dok V Atas.Jayapura, 01 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed