oleh

Dalam Rangka Pengawasan Wakapolres Klungkung Lakukan Pemeriksaan Senpi

Investigasi bhayangkara Indonesia Polda Bali-Polres Klungkung melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api kepada seluruh personil pemegang senjata api (senpi) dalam rangka pengawasan barang inventaris dinas, Jumat (22/10/2021).

Pada pukul 09.00 wita Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Prakasa, S.I.P., M.M. di dampingi oleh Kasi Propam Polres Klungkung Iptu Made Sutama, melakukan pemeriksaan senjata api laras pendek dan laras panjang, yang berada pada para personil pemegang senpi yang berlangsung di halaman depan mako polres Klungkung.

Pada pemeriksaan tersebut meliputi keberadaan Senjata api laras pendek serta laras panjang, jumlah peluru, baik peluru tajam maupun peluru karet, Surat ijin pemegang senpi apakah masih berlaku, serta persyaratan lain yang diperlukan dalam melakukan pinjam pakai senjata.

Ini di maksudnya untuk mengecek kembali apakah personil pemegang senpi tersebut masih layak atau tidak untuk memegang senpi, serta mengontrol dan mengetahui keberadaan senpi tersebut baik itu di Polres Klungkung maupun polsek jajaran.

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Prakasa, S.I.P., M.M. mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk lebih mudah mengontrol personil pemegang senpi maupun keberadan senjata api tersebut, agar tidak di salah gunakan, “ungkapnya”

News Feed