oleh

Dalam rangka pinjam pakai senpi, Personel Polres Palu Ikuti Psikotes Berkala

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. PALU– Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulteng melaksanakan kegiatan Psikotes kepada Personel Jajaran Polres Palu, yang dilaksanakan di Aula Torabelo Polres Palu, Kamis (16/09/2021).

Team pemeriksa Tes Psikologi dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulteng ini dimpinpin oleh IPDA Syahrul.

Pemeriksaan tes psikologi dalam rangka pinjam pakai senpi dinas, Psikologi berkala, Maping psikologi dan ceramah psikologi terhadap personil jajaran Polres Palu.

Para personel yang mengikuti psikotes senjata api ini sebanyak 100 orang Personel berasal dari berbagai satuan, di antaranya Satuan Reskrim, Satlantas, Satuan Narkoba, dan personel yang bertugas di setiap polsek.

Waka Polres Palu Kompol Margiyanta ,S.H.,saat mendampingi Tim mengatakan ini menjadi tolak ukur bagi anggota yang memegang senjata api sehingga dapat di monitoring kelayakan anggota.

“Ini salah satu upaya untuk memastikan keamanan senpi dinas saat digunakan personel, terutama personel yang selama ini memegang senpi, pelaksanaan psikotes senpi bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap penggunaan senjata api
” kata Waka Polres Palu Kompol Margiyanta ,S.H

Kompol Margiyanta S.H.,menambahkan secara keseluruhan tes ini sudah terangkum sesuai kebutuhan dan kegiatan, tes psikotes ini berjalan selama 1 hari dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tentunya para anggota yang lulus tes psikologi ini nantinya sudah bisa memegang senpi. ( Faisal/Hms)

News Feed