oleh

Dalam Rangka Silaturahmi PERGURUAN PENCAK SILAT PUTRA CIMANDE Mengadakan Ritual Keceran Dan Melestarikan Budaya Leluhur Cimande

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Pandeglang Banten – Salasatu Perguruan pencak silat putra cimande.di Kampung Sukajaya Desa Sukamaju Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, dihadiri para kesepuhan Abah arkadi (Nyamer) pembina silat, engkos, sana, selamet pelatih Perguruan pencak silat putra cimande, Dan di hadiri Bp ending kusnadi putra almarhum Abah Edi junaedi sebagai penerus generasi ke dua dari ayahandanya sebagian Guru besar perguruan pencak silat putra cimande.

Kegiatan ini dilaksakan di rumah Abah arkadi (Nyamer) pembina perguruan pencak silat putra cimande.Kamis.21/10/21

Abah Arkadi (Nyamer) mengatakan perayaan kegiatan keceran ini setiap tahun di adakan bertujuan mempererat tali silaturahmi antara perguruan pencak silat putra cimande yang saat ini sudah menjamur generasi penerus,penca silat ini adalah seni budaya dari leluhur kita harus kita lestarikan agar tidak melempem kata Abah Arkadi ke awak media.

Sementara Ending mengatakan dalam kegiatan keceran perguruan pencak silat putra cimande bertujuan melestarikan seni budaya yang diwariskan oleh ayahanda Abah Edi Junaedi Almarhum dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di Kecamatan Labuan.ucapnya.

Lanjut ending sebelum acara keceran di mulai kami melakukan hadiah puji dan tasyakuran agar diberikan kebarokahan dan keselamatan saat melakukan ritual keceran dan dilanjut kesenian debus.
dan sayah sudah menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan,untuk menjaga penyebaran virus covid 19.tutupnya.

Eman Saepul Rohman

News Feed