oleh

Dandim 0402/OKI Beri Jam Komandan Kepada Anggota Dan Persit

-TNI-46 views

Investigas Bhayangkara Indonesia, OKI – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0402/OKI bertempat di Pendopo Makodim, Jln. Letnan Darna Jambi Kel. Paku Kayuagung OKI, Senin (17/2/2020).

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang diberikan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya. Dimana didalamnya, terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan baik oleh prajurit dan PNS maupun Persit.

Dalam Jam Komandan yang digelar usai melaksanakan upacara bendera 17-an bulan Februari 2020 tersebut, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyampaikan bahwa setiap anggota Babinsa yang dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus selalu dekat dengan masyarakat dan peka terhadap perkembangan situasi di wilayah binaannya.

“Sebagai seorang Bintara Pembina Desa harus memahami situasi wilayahnya, dengan selalu dekat dengan mayarakat dan dapat membantu kesulitan masyarakat, serta apabila terjadi sesuai harus cepat merespon dan lapor kepada atasannya”, ujarnya.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, Jagalah selalu kerukunan dalam rumah tangga sebab dari rumah tanggalah awal untuk mengawali hubungan rumah tangga yang baik dan harmonis, normal pemikiran manusia adalah ingin menuju kehidupan yang lebih baik, tetapi masih ada beberapa anggota yang belum sadar dan memilih untuk hidup penasaran.

“Oleh karena itu saya tekankan untuk para suami agar selalu bersyukur atas apa yang sudah dimiliki baik itu harta, tahta maupun wanita (istri). Jadilah orang tua yang baik bagi anak-anak agar dapat menjadi contoh dan mengajari hal-hal yang baik kepada anak-anaknya”, terangnya.

Diakhir arahannya, Dandim menekankan untuk selalu menjaga kesehatan bagi seluruh keluarga besar Kodim 0402/OKI, “Kita harus selalu menjaga kesehatan, selain makan makanan yang sehat, juga rutin melakukan aktifitas olahraga”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. juga memberikan Piagam penghargaan kepada salah satu anak anggota atas nama Riska Damayanti anak dari PNS Matsari anggota Koramil 402-06/Tanjung Batu peraih juara II Lomba MTQ ke-28 kelompok CACAT NETRA tingkat Kab. Ogan Ilir Thn 2020.(Amru IBI)

Komentar

News Feed