oleh

Dandim 0402/OKI Buka Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TA 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-OKI Komandan Kodim 0402/Ogan Komering Ilir Letkol Czi Zamroni, S.Sos. secara resmi membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0402/OKI TA 2020 yang digelar di Aula Darmawangsa Makodim dengan mengambil tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020, Selasa (01/12/2020).

Dalam sambutannya, Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2020 yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu ditingkat Angkatan Darat, dan dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan kepada peserta apel, baik dari institusi TNI sendiri maupun dari institusi Pemda.

“Oleh karena itu saya tekankan, simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para Narasumber, laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab agar tercapainya tujuan meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0402/OKI mengatakan, laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah.

“Saya tekankan kepada kalian terutama para Babinsa, jangan sampai di Desa binaan, kalian tidak dikenal oleh masyarakat, jika itu terjadi, berati itu adalah merupakan suatu bukti bahwa kalian tidak pernah turun ke wilayah, saya akan mengadakan pengecekan kewilayah, bila saya temukan hal semacam itu, maka keberadaan kalian sebagai Babinsa diwilayah tersebut akan di evaluasi,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Dandim 0402/OKI menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, seluruh personel TNI dan keluarga harus netral, dan bagi yang melaksanakan tugas perbantuan pengamanan ikuti aturan yang berlaku. “Situasi masih dalam kondisi Covid-19 ini, kita harus mendukung penerapan protokol kesehatan khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Ogan Ilir yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desemebr 2020,” pungkasnya.

Pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar kali ini diisi pemateri diantaranya dari Kasiter Korem 044/Gapo, para Pasi Kodim 0402/OKI, Dinas Pertanian Kab. OKI, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. OKI, KPU Kab. Ogan Ilir, Kesbangpol Kab. Ogan Ilir, Dinas PMD Kab. OKI dan dari BKKBN Kab. OKI.(Amru/Ayib IBI).

Komentar

News Feed