Dandim 0402/OKI Meninjau Kawasan Rawan Karhutla dari Udara dan Daerah Perairan

Sum-Sel167 Dilihat

InvestigasiBhayangkara.com Sumsel-OKI

“Kunjungan Kerja Dandim 0402/OKI Ke wilayah Perairan Kec. Air sugihan Dan Kec. Sungai Menang sambil meninjau Kawasan rawan Karhutla dari Udara”

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos.,MM.,M.I.Pol bersama Ka Staf Kodim 0402/OKI Dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Ny. Diah Hendra Saputra didampingi wakil ketua persit ny. Dewi Ernanda Mengunjungi wilayah perairan kec. Air sugihan dan Kec. Sungai Menang (28/01/2022).

Dandim 0402/OKI beserta rombongan take off dari lapangan segitiga mas Kota Kayu Agung dan mendarat di lapangan firebase PT. Sinar Mas menggunakan Helikopter jenis Bell 412 dengan menempuh jarak sekitar 30 menit.

Setibanya, langsung di sambut dengan rombongan RPK (Regu penanggulangan Kebakaran). Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan “saya bangga Dan merasa terhormat karena berada di tengah-tengah pemuda yang handal dalam menjaga lingkungan”, Dandim juga mengatakan sangat mendukung dengan adanya kompetisi fire league-3 RPK yang ada di region palembang untuk berlatih sehingga para pemuda RPK siap secara fisik maupun mental dalam kegiatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, ucapnya. Sambil Dandim menyerahkan piala bergilir dalam Fire League-3 Yang diadakan pihak perusahaan.

Setelah itu Perjalanan dilanjutkan ke wilayah kecamatan Sungai Menang, sambil meninjau kawasan rawan Karhutla dari udara, setelah mendarat di Desa Sungau Menang disambut oleh Danramil 402-13/Sungai menang Kapten Inf Azwin, Sekcam bpk Suhaimi, Kepala Desa Sungai Menang bpk Armadi, Para Tokoh Agama serta Masyarakat setempat. Dan Dandim menyempatkan diri Mentana dan memperkenalkan diri Serta menyerahkan secara simbolis bantuan buku Al-Quran & Jus’Amma Kepada Masyarakat melalui Masjid Raya Sungai Menang.

Hal ini mendapatkan sambutan Yang hangat dari Masyarakat Sungai Menang atas kunjungan Dandim 0402/OKI beserta Rombongan Ke Wilayah nya. Rangkaian kegiatan ini juga Guna memantau Wilayah rawan Karhutla dari udara, sehingga pihak swasta maupun masyarakat beserta aparat dapat mempersiapkan diri Dan mengantisipasi menghadapi bencana kebakaran hutan. (Amru IBI).