oleh

Dandim 0402/OKI Pimpin Apel Penegakkan Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan Di Wilayah OKI

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. memimpin apel kesipan penegakkan disiplin patuhi protokol kesehatan yang diikuti oleh personel dari jajaran TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan komponen masyarakat lainnya bertempat di halaman pasar Kayuagung, Sabtu (30/5/2020).

Dalam sambutannya Dandim 0402/OKI mengatakan, bahwa kegiatan penegakkan disiplin pada tahap I akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 Juni 2020 yang tersebar di 14 titik tempat publik atau tempat keramaian yang tersebar di wilayah OKI, kemudian akan di evaluasi. “Kebijakan Pemerintah Pusat tentang New Normal, kita semua ikut terlibat menegakkan aturan protokol kesehatan dengan menghimbau, memperingatkan, menertibkan dan menjaga keamanan wilayah di tempat-tempat publik atau keramaian”, ujarnya.

Ia pun menghimbau dan mengingatkan kepada warga agar tidak ada lagi yang ke pasar dengan tidak menggunakan masker dan warga harus mengikuti protokol kesehatan yang ada. “Semoga kedepan tidak ditemukan lagi warga yang ke pasar tidak menggunakan masker, dan aturan protokol kesehatan lainnya tetap dapat dijalankan,” kata Zamroni.

Selain itu, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menjelaskan ia bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ogan Komering Ilir mendukung pelaksanaan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di OKI untuk percepatanan penanganan Covid-19. Hal ini juga sesuai Intruksi Presiden kepada Kapolri dan Panglima TNI dimana siap mendukung dan sinergis dengan Polri di daerah untuk melakukan edukasi dan himbauan kepada warga dalam menegakkan atur dan akhirnya tidak ada lagi warga yang melanggar aturan.

“Sesuai Intruksi Pak Presiden kepada Kapolri dan Panglima TNI maka jajaran TNI dari atas sampai ke bawah siap bersinergi untuk melakukan edukasi dan menghimbau masyarakat untuk sama-sama menegakkan aturan kesehatan. Kami tegaskan bahwa kami hadir tidak untuk menakuti-nakuti,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Dandim juga berpesan “Mari disiplinkan diri dengan terus mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker jika keluar, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP. Alamsyah P yang turut hadir dalam apel kesiapan penegakkan disiplin di wilayah Kabupaten OKI menyebutkan bahwa, pihaknya akan mendukung sepenuhnya kegiatan penegakkan disiplin kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten OKI. “Dalam proses penegakkan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mempercepat penanganan Covid-19,” katanya.

Ditambahkan Bupati OKI bapak Iskandar, SE. yang diwakili Sekretaris Daerah Bapak H. Husin, S.Pd., MM. mengatakan bahwa kegiatan hari ini bersama Kodim 0402/OKI dan Polres untuk mengevaluasi pekerjaan kita selama tiga bulan terakhir yang faktanya hari ini pengaruh penyebaran Covid-19 di lapangan masih cukup kuat, karena itu titik kelemahan kita harus mendisiplinkan masyarakat kedepan.

“Penyebaran Covid-19 di wilayah OKI masih cukup tinggi, demikian Sumatera Selatan. Untuk itu perlu kerjasama dengan masyarakat untuk sama-sama menjaga diri dan pedagang pasar tertib selama wabah Covid-19 ini,” katanya.(Amru IBI).

 

Komentar

News Feed