oleh

Dandim 0402/OKI Pimpin Apel Penegakkan Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. pimpin apel gabungan penegakkan disiplin patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir bertempat di halaman pasar Indralaya Jln. Lintas Timur KM 38 Kelurahan Indralaya Mulia Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir, Jumat (29/5/2020).

Letkol Czi Zamroni, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan penanganan wabah Covid-19 ini adalah merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI pada tanggal 26 Mei 2020, usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat, bahwa TNI dan Polri bersama komponen masyarakat lainnya secara masif turun di lapangan dan berada di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat, bertujuan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan harapan bahwa kurva dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ini akan semakin menurun.

“Pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin ini bersifat humanis, untuk menyadarkan masyarakat baik pengusaha, pemilik toko, pedagang dan pembeli agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta gerakan perilaku hidup bersih dan sehat”, ujar Dandim.

Lanjut Letkol Zamroni menyampaikan, hal ini yang harus betul-betul masyarakat patuhi dan kita awasi pelaksanaannya. Kita akan turun langsung dan melaksanakan patroli gabungan untuk penegakkan ini. “Kalau ada fasilitas yang kurang akan kita koordinasikan dengan Pemda. Sehingga penegakan disiplin ini sesuai yang diharapkan Pak Presiden dan kita semua, agar wabah Covid-19 segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala”, terangnya.

Adapun sasaran kegiatan penegakkan disiplin ini adalah tempat-tempat keramaian, seperti pasar tradisional di Indralaya maupun di terminal Indralaya, pasar tanjung batu, pasar cintamanis dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah Ogan Ilir.

“Saya berpesan agar anggota TNI dan Polri serta yang tergabung dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan ini harus tetap menjaga kesehatan diri dan keamanan selama melaksanakan tugas”, pungkas letkol Czi Zamroni.

Hadir dalam apel tersebut diantaranya Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD Kab. Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Kajari Ogan Ilir, Kepala BPBD Kab. Ogan Ilir, Kasat Pol. PP Kab. Ogan Ilir, Kaban Kesbangpol Kab. Ogan Ilir dan para Kepala Dinas terkait di wilayah Kab. Ogan Ilir.(Amru IBI).

 

Komentar

News Feed