Danramil 402-09/Mesuji Hadiri RAT KUD Maju Lancar Ds. Sedyo Mulyo, Mesuji Raya

Sum-Sel145 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia.com Sumsel-OKI

Pembinaan teritorial (Binter) melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat harus terpelihara dan dilakukan secara berkesinambungan oleh Koramil 402-09/Mesuji Kodim 0402/OKI dalam rangka pembinaan wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin bersama Forkopimcam Kecamatan Mesuji Raya menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD PKS Maju Lancar Tutup Buku Tahun 2020, bertempat di Kantor KUD Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (26/07/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Koperasi dan UKM Kab. OKI, Kadis Perkebunan Kab. OKI, Camat Mesuji Raya, Danramil 402-09/Mesuji, Kapolsek Mesuji Raya, Kades Sedyo Mulyo, Ketua Pengurus KUD Maju Lancar dan anggota, Badan Pengawas KUD Maju Lancar serta anggota Rapat Anggota Tahunan.

Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu ciri dari sehatnya Koperasi adalah bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan atau RAT. Tentunya dalam RAT ini akan dilaporkan pertanggung jawaban kerja selama satu tahun dan juga perencanaan kerja kedepan. Dalam RAT ini juga merupakan sarana bersilaturahmi antara anggota dengan pengurus. Jadi, manfaatkan komunikasi yang baik, tentunya untuk kemajuan Koperasi itu sendiri.

“RAT merupakan agenda penting yang menjadi kewajiban pengurus untuk menyelenggarakan RAT secara tepat waktu sehingga dapat menghasilkan keputusan yang strategis bagi koperasi di masa yang akan datang” ungkap Danramil.

Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin juga menyampaikan apresiasinya atas kemajuan KUD Maju Lancar dengan kekayaan sesuai laporan Ketua KUD tercatat hingga 17 milyar lebih dan jumlah anggota sebanyak 880 anggota, kami yakin Koperasi ini akan terus berkembang dan mensejahterakan anggotanya dan kami berharap KUD ini bisa dicontoh oleh Koperasi lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Mesuji Raya dan Kabupaten OKI pada umumnya.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota KUD Maju Lancar yang telah sukses menyelenggarakan RAT tutup buku tahun 2020 dengan baik tanpa ada kendala. Hal itu menunjukan Koperasi ini termasuk Koperasi yang ”Sehat”. Saya berharap Koperasi harus berusaha mampu memberikan pelayanan baik, sehingga kesejahteraan dan fasilitas yang dimiliki bisa dinikmati oleh anggota karena sama-sama merasa memiliki, berusaha memajukan usaha-usaha yang ada,” pungkas Lettu Inf Muslikin. (Amru IBI)