oleh

Danrem 044/Gapo Berikan Contoh Kepada Para Anggotanya Saat Pelaksanaan Test Urine Pada Kegiatan P4GN

-TNI-10 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Menindak lanjuti program kerja dari satuan atas,maka pada hari Selasa(10/3/2020) Korem 044/Gapo kedatangan Tim Terpadu dari Staf Pengamanan Angkatan Darat (SPAMAD) untuk pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dalam kegiatan tersebut Korem 044/Gapo menghadirkan sekitar 250 personilnya yang terdiri dari Kodim 0418/Palembang, Kodim 0430 Banyuasin dan anggota makorem sendiri.

Kegiatan P4GN ini sendiri diawali dengan pengarahan-pengarahan yang disampaikan oleh Tim Terpadu Spamad berupa pengarahan masalah hukum oleh Letkol Chk Donny Setyo Dwi SH,MIP Kabagpam Ditkumad,pengarahamn masalah proses pelanggaran oleh Mayor Cpm Muhammad Natsir.(Dan Unit Lidpamfik Pusomad), pengarahan masalah kesehatan oleh Mayor Ckm Sukardi, S.Kep, Ners, M.Kn.(Kasi Pampers Bagpam Sidrbinum Puskesad).Dan dilanjutkan dengan uji petik pengambilan sampel test urine.

Dalam pelaksanaan uji petik pengambilan test urine,Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menjadi orang yang pertama melaksanakan test ini, diikuti para perwiranya dan dilanjutkan oleh para anggota lainnya. Dalam pelaksanaan uji petik tersebut Danrem menyampaikan, mari ikuti pengambilan sampel test urine ini tanpa ragu-ragu, yakin dan percayalah terhadap hasil yang ditampilkan alat test pack tersebut.Kalau prajurit sekalian selama ini tidak bermain main dengan narkoba, dalam artian menggunakan/mengkomsumsi narkoba baik berupa apapun seperti inex/extasi, sabu-sabu, ganja, morfin dan jenis narkoba lainnya, maka yakin dan percayalah hasilnya akan negative.(Tidak terindikasi ada penggunaan narkoba tersebut). Akan tetapi apabila kamu menggunakan barang haram tersebut, maka dari hasil test pack yang dipakai untuk mendeteksi, akan kelihatan ujar Danrem.

Lanjut Danrem, alat test pack ini menggunakan 5 alat indikator yang bisa mendeteksi 5 jenis bahan obat terlarang dan narkoba, apabila didalam kandungan air seni/urine kalian terdapat 5 zat bahan berbahaya tersebut, maka terlihat garis pada alat test pack ini akan tampil hanya satu garis dengan tampilan yang samar samar/tidak jelas kelihatan. Akan tetapi, bila di dalam kandungan air seni/urine kalian tidak terkandung bahan obat berbahaya beserta narkoba tersebut, maka tampilan ditest pack akan terlihat 2 garis yang kelihatan dengan jelas/terang, ungkap Danrem.

Dari hasil pelaksanaan uji petik sebanyak 150-an personil dari 250 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari prajurit pangkat terendah hingga pimpinan tertinggi seorang komandan Korem, tidak ada terindikasi menggunakan narkoba.(hasilnya negative semua).(Amru IBI)

Komentar

News Feed