oleh

Danrem 044/Gapo Dampingi Kasdam II/Swj Dalam Penutupan Pendidikan Secaba di Dodik Puntang Lahat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sumsel – Pada hari Sabtu (22/2/2020) Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mendampingi Kasdam II/Swj dalam pelaksanaan kegiatan Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA.2019(OV) di Depo Pendidikan Secaba Puntang Lahat, Rindam II/Sriwijaya Ta. 2020.

Upacara Tupdik Secaba ini berjumlah 402 Siswa yang di pimpin oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial PSC.M.Tr.(Han).

Dalam amanatnya, kasdam membacakan amanat Pangdam II/Swj yang mengatakan selamat kepada para prajurit siswa sekalian yang sudah berhasil menyelesaikan masa masa pendidikan pertama selama lima bulan. Jadikan ilmu pengetahuan keprajuritan yang didapatkan selama ini menjadi modal dasar nantinya di satuan satuan dimanapun para mantan prajurit siswa ditempatkan. Kalian sebagai bintara dengan pangkat Sersan Dua, nantinya menjadi komandan komandan regu di satuan setingkat peleton, kompi maupun batalyon. Kalian nantinya jadi tulang punggung batalyon, yang mampu melatih dan mengajari para prajurit tamtama kita menjadi prajurit yang professional dan dicintai rakyat.

Oleh sebab itu, kembangkan ilmu ilmu keprajuritan yang didapatkan di pendidikan pertama ini dan ditambah lagi pada saat menerima ilmu lanjutan di kecabangan masing masing. Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas keberhasilan para mantan prajurit siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama dan dilantik menjadi seorang bintara, ujar Kasdam.

Turut hadir pada kegiatan penutupan pendidikan Secaba tersebut diantaranya Danrindam ,Danrem 044/Gapo, Wasapers Kasdam, Waasops, waasintel,Waka ajendam, wakajasdam, Waka kesdam, para Dansatdik jajaran Rindam II/Swj,Dandim Lahat, Kapolres lahat dan Muspida Kab. Lahat.

Mengawali penutupan dan pengambilan sumpah dan pelantikan siswa Dikmaba Bintara TNI- AD tahun 2019 ( OV) diawali pemeriksaan pasukan oleh Kasdam II Sriwijaya, selanjutnya pelepasan tanda siswa, penyematan pangkat, penerimaan Ijazah dan pengalungan medali, pemberian piagam dan pengambilan sumpah prajurit serta penandatanganan. Dari 402 prajurit siswa, yang berhasil sebagai siswa terbaik adalah Sersan dua Okta Pamungkas.

Dan diakhir acara, para Tamu undangan dan para hadirin disuguhkan semacam atraksi ketangkasan yang dipersembahkan para mantan prajurit siswa Secaba.(Amru IBI)

Komentar

News Feed