oleh

Danrem 044/Gapo Hadiri Sosialisasi Safety Driving Di Mapendam II/4 Palembang

-TNI-38 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Bertempat di Aula Medenpom II/4 Palembang, Jl.Jend Sudirman Km 4,5 Palembang Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menghadiri kegiatan Safety Driving yang dilaksanakan oleh Denpom II/4 Palembang, Rabu, (11/3/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari realisasi pelaksanaan Operasi Yustisi Gaktib Tahun 2020 dalam hal keamanan berkendaraan, yang telah dibuka oleh Pangdam II/Swj Mayjend TNI Irwan., S.IP.,M. Hum. pada tanggal 14 Februari 2020 yang lalu.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100-an personil jajaran korem 044/Gapo, dan dalam bentuk sosialisasi, yang merupakan upaya satuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas disatuan jajaran Kodam II/Swj umumnya dan jajaran korem 044/Gapo khususnya, yang dapat menimbulkan kerugian personil maupun materil.Selain itu, sosialisasi ini juga dapat memberikan pengatahuan kepada prajurit tentang berkendara yang baik dan benar, serta aman dijalan raya dengan tehnik aturan yang benar dan telah ditentukan, ujar Danrem pada saat penyampaian sambutannya.

Dandenpom II/4 Palembang Letnan Kolonel Cpm Ashariarto, S.E, saat menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan sering terjadi karena disebabkan oleh faktor kondisi fisik kendaraan, kurang disiplinnya para pengguna/pemakai jalan dalam menggunakan kendaraan( mengemudi dengan ugal-ugalan).Semoga dengan adanya sosialisasi ini, menambah pengetahuan para peserta dalam hal pengamanan dalam mengemudi dan dapat menghindari kemungkinan-kemungkinan terjadinya kecelakaan.Dan dengan kegiatan ini juga kita sama sama berharap agar laju kecelakaan yang terjadi yang disebabkan oleh personil Tni AD, semakin kecil.

Adapun pengisi materi dalam pelaksanaan Sosialisasi safety Driving tersebut, yakni rikut : Ipda Polwan Novi dari Satlantas Polrestabes Palembang, Lettu Cba Ganda Putra, dari Denjasaang II-44-13, bapak Bambang dari Jasa Raharja Provinsi Sumatra Selatan, bapak Herman dari Honda Union Sumsel. Sedangkan pesertanya berasal dari para pengemudi Balakrem Jajaran Korem 044/Gapo, perwakilan pengemudi Yonif Raider 200/BN, perwakilan pengemudi Yonarhanud 12/SBP, perwakilan pengemudi Kikav 5 GCC dan para personel BA/TA Denpom II/4 Palembang.(Amru IBI)

Komentar

News Feed