Danrem 044/Gapo Ikuti Pelatihan Kehumasan

Sumatera Selatan536 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos mengikuti pelatihan kehumasan. Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 044/Gapo, Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak, melalui rilis tertulisnya di Palembang, Senin (2/11/2020).

Kapenrem menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

Diungkapkan Mayor Binsar, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking. Dan pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini,” Ujar Kapenrem

Diklat unsur Pimpinan akan dilaksanakan mulai tanggal 2 November s.d. 8 Desember 2020, dimana kegiatan pembelajaran secara Daring dilaksanakan dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Senin dan Jumat, Materi yang diberikan terdiri dari 5 topik besar yaitu Personal Branding for leaders, Public performance for executive, Digital performance management, For higher management, Media relations for top management dan Crisis management.

Sedangkan Diklat Unsur Pelaksana dilaksanakan selama 13 hari tanggal 3 s.d. 19 November 2020 bertempat di Kampus Universitas Indonesia, dengan materi pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk prajurit teknis terdiri dari 4 topik besar yaitu, Kehumasan dasar, Videografi Jurnalistik, Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik.(Amru IBI).

Komentar