oleh

Danrem 044/Gapo Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi untuk Wilayah Luar Pulau Jawa dan Bali

Investigasi bhayangkara Indonesia.com Sumsel-Palembang

Melalui Video Conference (Vidcon), Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), mengikuti rapat tentang evaluasi pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah di luar pulau Jawa dan Bali yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, Selasa (19/10/2021).

Turut mendampingi Danrem 044/Gapo dalam rapat tersebut, Kasi Ops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasiter Kasrem 044/Gapo kolonel Inf Arif, Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr Syahrial dan para Dandim jajaran Korem 044/Gapo di ruang vicon satuan masing-masing.

Dalam arahannya, Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono menyampaikan,
sedikitnya 1.695 Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjalankan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Prioritas serbuan vaksinasi kepada ribuan Prajurit Babinsa tersebut, karena mereka menjadi garda terdepan dalam membina masyarakat desa, tegasnya.

“Tidak hanya pada Prajurit Babinsa saja, serbuan vaksinasi Covid-19 juga menyasar kepada Prajurit Babin Potensi Dirgantara dan Babin Potensi Maritim,” tambah Letjen Eko.

Lanjutnya, dalam vaksinasi tahap kedua ini, prioritas sasaran memang untuk institusi pelayan masyarakat, yakni mulai dari pejabat TNI-Polri, seluruh Prajurit dan Kementerian serta lembaga terkait.

“Namun, untuk sementara baru menyasar Jawa – Bali, karena keterbatasan vaksin,” pungkasnya. (AmruIBI)

News Feed