oleh

Danrem 044/Gapo Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0404/Muara Enim dan Batalyon 141/Ayjp

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sumsel – Pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020 pukul 08.20 Wib Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono beserta Istri di dampingi oleh Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0404/Muara Enim.

Rombongan Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono disambut oleh Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin, Danyon 141/AYJP Letkol Inf Aswin, Kapolres Muara Enim diwakili Kompol Suhardiman, Kepala BNN Muara Enim Bpk Abdul Rahman, Kepala dinas perhubungan muara enim Bpk H. Riswanto, Assiten 1 pemda muara enin Bpk H. Teguh Wijaya MM, Kabag Kesbangpol Muara Enim Bpk Drs. Andi Wijaya, Para Danramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim dan Perwira Staf, Para Danki dan Danton Yonif 141/AYJP, Kasat Pol PP Muara Enim Bpk. Am Musadik dan para anggota Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0404/Muara Enim.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerjanya ini Danrem 044/Gapo menerima paparan satuan dari Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin kemudian dilanjutkan paparan dari Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin. Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke satuan dibawah korem merupakan salah satu fungsi pembinaan satuan dan sekaligus sebagai pengawasan dan pengendalian terhadap satuan dibawahnya.

Karena dengan melaksanakan kunjungan secara langsung, selaku pimpinan akan dapat mengetahui sejauh mana program yang ditetapkan dari satuan atas sudah dilaksanakan satuan bawahnya dan lebih mengetahui secara pasti situasi, kondisi satuan secara nyata dengan berbagai hasil yang sudah dicapai serta permasalahan yang dihadapi.

Selepas kunjungan dari Kodim, rombongan Danrem 044/Gapo melanjutkan kunjungannya ke Batalyon 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa. Di depan Kesatrian Mayonif 141/AYJP, Danrem 044/Gapo mendapat laporan dari Danyonif 141/AYJP bahwa Kesatrian dalam keadaan aman, kemudian dilanjutkan menerima hormat jajar dari Regu jaga Mayonif, selanjutnya diarak oleh anggota Batalyon menuju depan kantor Mayonif dan menerima sambutan tari daerah setempat, serta transit sejenak diruang tamu mayonif menunggu sebelum memberikan pengarahan.

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono didampingi ibu ketua koorcabrem 044/Gapo memberikan pengarahan kepada seluruh anggota militer,Pns dan persit segarnisun Muara Enim di Aula Mayonif 141.

Dalam pengarahannya Danrem 044/Gapo menyampaikan kepada seluruh peserta pengarahan, marilah kita perbaiki Imtaq (Iman dan Taqwa) kita, agar hidup kita terasa lebih nyaman dan tenang. Dan Danrem juga mengingatkan kepada seluruhnya agar meningkatkan kemampuan dan menguasai pekerjaannya sesuai fungsi perorangan masing-masing baik Perwira, Bintara ,Tamtama dan ibu Persit sekalipun.

Setelah selesai memberikan pengarahan, Danrem 044/Gapo bergerak menuju ke lapangan tembak pistol untuk melaksanakan peresmian lapang tembak pistol Sertu Nasrun Yonif 141/AYJP.

Harapanya, dengan adanya lapangan tembak pistol ini,kemampuan menembak pistol anggota lebih baik lagi,karena sudah disiapkan fasilitas lapangan yang sudah mumpuni,tandas Danrem.(Amru IBI)

Komentar

News Feed