oleh

Danrem 044/Gapo Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0405/Lahat

-TNI-18 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono dengan didampingi kepala sekti personil, territorial melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat, pada hari Jumat (21/02/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan, sesuai arahan pimpinan, Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, setiap prajurit TNI harus baik kepada semua orang, termasuk seluruh elemen masyarakat, bila perlu mengalah untuk menang demi kepentingan yang lebih besar.

“Setiap prajurit harus tetap menjaga kedisiplinan, loyalitas, kepada atasan dan selalu menjadi contoh serta tauladan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Danrem juga menambahkan, tidak hanya memikirkan teritorial daerah masing-masing saja, tapi perhatian kesehatan lingkungan perkantoran dan perumahan.
“Tentunya lingkungan yang bersih, merupakan awal hidup sehat selain jaga pola hidup sehat. Dengan berolahraga dan istirahat cukup,” jelas Kolonel Arh Sonny.

Kolonel Arh Sonny menuturkan, laksanakan pembinaan satuan secara optimal, secara terus menerus, sehingga tugas pokok dapat terwujud dengan baik.
“Tingkatkan kemampuan perorangan sesuai dengan tupok, serta mahir dibidang jabatan masing-masing, bekerja dengan ikhlas dan senang hati, tetapi jangan seenaknya sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi menjelaskan, kedatangan Danrem 044/Gapo ini, tidak lain memberikan wejangan, bersilaturahmi sekaligus kunker melihat kondisi di lapangan. “Banyak hal yang diberikan, mulai dari kedisiplinan bekerja, team work, hingga menghindari dari pemberitaan hoax,” jelasnya.

Terpenting, sambung dia, jangan sampai Prajurit TNI terpecah belah disebabkan pemberitaan tidak benar, selalu junjung kekompakkan baik di kantor dan di rumah.

“NKRI harga mati dan wajib dijaga keutuhannya, supaya semaunya tidak terkotak-kotak,” pungkas Sungudi.
Dalam moment tersebut, Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono dan istri serta rombongan, meresmikan Gapura Kodim 0405 Lahat, ditandai pemotongan pita, sebelumnya disambut dengan upacara militer, dipimpin langsung, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi. Dengan tari selamat datang dan yel-yel oleh para Prajurit TNI.(Amru IBI)

Komentar

News Feed