Danrem 044/Gapo Launching Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Dalam Rangka Hari Pahlawan

Berita Hari Ini193 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Ogan Ilir- Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), launching serbuan vaksin untuk pelajar di 17 Kota/Kabupaten Se-Provinsi Sumatera Selatan bertempat di MAN 1 Ogan Ilir Desa Sakatiga Provinsi Sumatera Selatan, Senin (8/11/2021).

Sebanyak 1200 pelajar di Kabupaten Ogan Ilir ikut serta dalam pelaksanaan serbuan vaksin yakni MAN 1 sebanyak 300 orang dan MTsN 01 berjumlah 900 orang, sedangkan untuk jumlah tenaga kesehatan sebanyak 30 orang yang terbagi dalam 2 tim gabungan TNI dan Dinkes Kabupaten Ogan Ilir dengan Jumlah Vaksin 1.200 dosis (Stock TNI) juga dalam acara tersebut diserahkan bantuan sosial 30 Paket serta Doorprize 25 Paket.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 044/Gapo beserta jajaran atas pelaksanaan Serbuan Vaksin ini. Pemkab Ogan Ilir dalam hal ini Dinkes juga melaksanakan vaksin langsung ke desa-desa dengan sistem jemput bola, dimana kegiatan tersebut kami juga bekerja sama degan TNI-Polri,”ucapnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Naudi Nurdika dalam sambutannya menyampaikan, Launching Serbuan Vaksin Pelajar ini Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-76 Tahun 2021 yakni dengan mengajak kepada seluruh pelajar Se-Sumatera Selatan untuk menjadi pahlawan dengan mengikuti vaksinasi, sehingga target vaksin 70% tercapai, ajaknya.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID – 19 yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia. Meskipun sekarang ini tren pandemi covid mulai menurun, kita tidak boleh lengah sedikitpun untuk terus mencegah sekaligus mengakhiri pandemi ini, tambah Jenderal bintang satu ini.
Danrem juga berpesan, khususnya pada kalangan milenial/pelajar, betapa pentingnya vaksinasi terhadap kalian semua, agar kita dapat menjalani hidup normal seperti sebelum pandemi covid 19″.

Semoga kegiatan vaksinasi pelajar tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dalam rangka menghadapi pandemi dan menciptakan herd immunity di kalangan generasi muda, harapnya.

Jangan terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar / hoax dan Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya sangat besar, juga jadilah pahlawan bagi keluarga dan lingkunganmu dengan ikut Vaksinasi,”pesanya.

Turut hadir, Kasi Ops Kasrem 044/Gapo Kol Inf Ari Sudarsono, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Budi Iman Santoso, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, Kapolres Ogan Ilir, diwakili Waka Polres Kompol Hardiman, Ketua DPRD OI, H.Suharto HS, SH, Kajari Ogan Ilir Marthen Tandi, SH.,MH, Kamenag Ogan Ilir H. M. Kholil Azmi, S.Ag. Kadisdik Ogan Ilir, Diki Salendra, S.Sos, Kadinkes OI, Hendra Kudeta, Kepala sekolah MAN 1 Ogan Ilir Ibu Nely Septiana, M.Pd.I, Kepala sekolah MTsN 1 OI, Fery Agus Wijaya, M.Pd.I, Camat Indralaya, Ahmad Lamsari, ST.,MSi. (Amru IBI)