oleh

Danrem 044/Gapo Menghadiri Acara Peresmian Jembatan Musi 6

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos menghadiri acara persmian Jenbatan Musi 6, Rabu (30/12/2020).
Acara Peresmian Jembatan Musi 6 ini bertempat di Jl. Sultan Mansyur Kel. 32 ilir Kec.ilir barat l Palembang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM Walikota Palembang Bpk. H.Harnojoyo, Irdam ll/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo mewakili Pangdam ll/Swj, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, Danlanal Palembang Kol. Laut Filda Malari, Kapolretabes Palembang Kombes Pol Anom Setiadji,S.IK, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol M. Indra Gautama,M.Si, Mewakili Kapolda Sumsel, Ka Penanaman Modal dan PTSP Prov. Sumsel, Ka.Dinas Taman dan Tata Ruang Prov.Sumsel Ka. Lautan dan Perikanan Prov. Sumsel, Plt. Karo Hukum dan HAM
Sekda Prov. Sumsel, Ka. Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sumsel, Ka.Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Prov. Sumsel, Plt. Ka Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Prov. Sumsel, Ka Dinas Perhubungan Prov. Sumsel, Ka. Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Prov. Sumsel, Ka Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov. Sumsel, Ka. Dinas Kelalutan dan Perikanan Prov. Sumsel, Plt. Ka.Bappeda Prov. Sumsel, Ka. Pelaksana BPBD, Prov. Sumsel, Ka Dinas Komunikasi dan, Informatika Prov Sumsel, Ka. Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, PIt. Karo Umum dan Perlengkapan, Plt. Karo Humas dan Protokol, TGUPP Bidang Infrastruktur, TGUPP Bidang Media, TGUPP, Bidang Pemerintahan, Para OPD Prov. Sumsel.

Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam sambutannya menyampaikan, Kami banyak terima kasih kepada Gubernur yang telah mendukung penuh atas Pembangunan jembatan Musi 6 yang dananya dari provinsi Sumsel. Kami mewakili masyarakat kota Palembang sebagai Wali Kota bersama-sama mengajak untuk saling menjaga Jembatan Musi 6 ini agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama,”tuturnya.

Diharapkan dengan adanya jembatan Musi 6 ini dapat mengurangi kemacetan khusus nya di wilayah Palembang, kemudian Warga Masyarakat Sumsel bisa menikmati sarana agar dapat melaksanakan kegiatan dgn cepat dan lancar,dan saya juga menghimbau kepada Masyarakat Kota Palembang tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yg sedang mewabah di Negara Republik Indonesia,”ujar walikota

Lebih lanjut Gubernur Sumsel H herman Deru, S.H mengatakan,
Pada malam ini yang kita idam-idamkan oleh masyarakat sumatera selatan jembatan musi 6, banyak terimakasih kepada PU yang telah di uji beban dan jembatan ini serta jembatan ini menghabiskan dana sebesar Rp. 550.000.000.000. Kita semua harus menjaga jembatan musi 6 ini untuk sama-sama menjaga jangan sampai kurang 50 tahun sudah tidak bisa di pergunakan lagi maka dari itu kita sama-sama untuk menjaganya agar tetap bertahan, kewajiban jalan-jalan adalah tanggung jawab Provinsi yang sudah mencapai 95% jalan yang ada sampai akhir tahun 2020. Kemudian Bapak Gubernur Sumsel juga tidak melupakan untuk mengingatkan kepada seluruh Masyarakat Palembang untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19,”imbuhnya.

Ditandai dengan Penekanan Sirine oleh Gubernur Sumsel didampingi Wakil Gubernur dan Forkopimda bersamaan juga dengan menyalanya lighting jembatan.(Amru IBI).

Komentar

News Feed